Labuan Bajo! The Hidden Treasure (Part 2 )

Hari kedua di Labuan Bajo, kali ini saya dan teman-teman akan menyusuri pulau-pulau yang ada. Jam 06.30 setelah breakfast, kami langsung bergegas menuju perahu. Yang pertama kami kunjungi ialah Padar Island. Untuk menuju ke sana membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1- 2 jam. Obyek wisata ini cukup ikonik. Oh iya, dulu sebelum tahun 2019, masih diperbolehkan menggunakan drone untuk berfoto, tetapi sekarang harus ada izin khusus bila membawa drone.

This slideshow requires JavaScript.

Tracking cukup melelahkan karena menaiki ratusan anak tangga untuk mendapatkan spot foto yang sangat iconic. Saran saya berangkat ke Padar Island rada lebih pagi agar matahari tidak cukup terik ketika sampai di lokasi. Jangan lupa memakai sunscreen. Setelah puas berfoto-foto di tebing Padar Island, selanjutnya kami bergegas untuk melanjutkan perjalanan ke Long Beach, warna airnya jernih dan indah.

This slideshow requires JavaScript.

Tempat selanjutnya yang kami kunjungi ialah Taman Nasional yang menjadi kebanggan Indonesia yaitu Taman Nasional Komodo. Rombongan dipandu oleh beberapa ranger yang berada di depan dan di belakang. Bila beruntung akan menemukan komodo di tengah jalan, tetapi kami tidak beruntung komodo menjelang akhir perjalanan di pinggir pantai.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah Puas di Taman Komodo, selanjutnya bergegas menuju Taka Makasar, Di tempat ini hampir mirip seperti Long Beach yaitu keindahan warna air laut nya yang jernih.

This slideshow requires JavaScript.

Snorkeling di Manta Point merupakan destinasi selanjutnya. Kami beruntung karena di bawah bertemu dengan ikan Pari. Tetapi wahana terumbu karangnya masih relatif tidak begitu spektakuler.

 

This slideshow requires JavaScript.

Perjalan terakhir menuju Kanawa Island, Namanya seolah mengandung unsur Jepang, entahlah hehehe. Di sini, cocok untuk berjemur. Tempatnya cukup bagus dikarenakan dilingkupi oleh pohon yang rimbang. Di sini juga terdapat warung kopi, tidak sedikit wisatawan asing yang kami temui

This slideshow requires JavaScript.

Total waktu mengunjungi 5 Destinasi Wisata tersebut ialah dari pukul 06.00-17.00 dibabat habis dalam sehari, sebenarnya biro wisata menyediakan menginap di yacht dalam satu paket, tetapi karena beberapa pertimbangan akhirnya kami dan tim tidak menggunakan fasilitas paket tersebut.

Traveling di Labuan Bajo cukup membuat segar pikiran dari rutinitas pekerjaan. Info yang ada setidaknya siapkan kocek sebesar 5 juta untuk paket liburan ini (tidak termasuk penginapan). Saran saya cari tempat penginapan yang murah untuk menghemat. Labuan Bajo sangat recommended untuk dikunjungi. Selamat berlibur!

 

 

 

 

Leave a Reply